Selasa, 19 Juli 2016

Sejarah SMK PGRI 4 Kota Serang


SMK PGRI 4 Kota Serang merupakan satuan pendidikan dibawah binaan Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan (YPLP-PGRI) sekaligus Dinas Pendidikan Kota Serang. 

SMK PGRI 4 Kota Serang dibangun atas dasar pemikiran dari para pengurus Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan PGRI Kecamatan Walantaka pada tahun 2009, pada awalnya SMK PGRI 4 Kota Serang diberi nama SMK PGRI Walantaka selama hampir 2 tahun, dan di awal tahun ajaran baru 2011-2012 di usulkanlah perubahan nama sekolah menjadi SMK PGRI 4 Kota Serang dikarenakan kepengurusan sekolah tidak lagi kepada Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan PGRI tingkat kecamatan melainkan dibawah Yayasan PGRI tingkat Kota.


Pada awal berdirinya sekolah ini dikepalai oleh ketua YPLP-PGRI Kecamatan Walantaka yaitu Bapak Rohmat,S.Pd dari tahun 2009 sampai dengan 2011 ,  kemudian jabatan kepala sekolah dari tahun 2012 sampai sekarang masih dijabat oleh Bapak Pribadi,S.Pd. 

SMK PGRI 4 Kota Serang terletak di Jalan Ciruas - Petir Lingk, Dukuh Raden Kecamatan Walantaka Kota Serang Banten, kegiatan belajar mengajar masih menggunakan gedung ,milik SMP PGRI Walantaka, yang mana kegiatan belajar mengajar dilakukan bergiliran antara peserta didik SMK PGRI 4 Kota Serang dengan peserta didik SMP PGRI Walantaka. 

Berdiri atas dasar keprihatinan pengurus YPLP-PGRI Kecamatan Walantaka terhadap warga masyarakat yang kurang mampu maka dibentuklah Sekolah Menengah Kejuruan yang terjangkau bagi masyarakat sekitar dengan Program Keahlian Informatika pada awalya, seiring berjalannya waktu dan minat dari pasar terhadap lulusan SMK PGRI 4 Kota Serang maka dibukalah Program keahlian Tekhnik Sepeda Motor & Administrasi Perkantoran pada tahun ajaran 2015-2016. 

Pihak pendiri dan pengurus sekolah mengharapkan dengan adanya SMK PGRI 4 Kota Serang dapat berkontribusi positif terhadap pendidikan di indonesia khususnya diwilayah Kota Serang.


Susunan pengurus Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan PGRI Kecamatan Walantaka Tahun 2009:

          1. Rahmat,S.Pd,M.Pd
          2. Asmawi ,S.Pd,M.Pd
          3. Khaerudin ,S.Pd,M.Pd
          4. Samhudi ,S.Pd,M.Pd
          5. Pribadi,S.Pd,M.Pd